Pages

Labels

Rabu, 22 Mei 2013

Usaha Internet

Memajukan Bisnis Dengan Usaha Internet 


Dengan semakin pesatnya perkembangan dunia maya, membuat kita harus jeli dalam memanfaatkan peluang usaha internet. Dengan melakukan berbagai macam promosi melalui internet seseorang dapat dengan mudah memperkenalkan produk-produknya kepada khalayak yang lebih luas. 

Bila anda adalah seseorang yang memiliki industri UKM yang memungkinkan produknya dipasarkan di luar kota, maka anda harus mencoba memasarkan produk anda lewat internet. Bila anda memajang produk anda di toko, maka anda harus manunggu orang datang ke toko anda untuk melihat-lihat produk anda dan kemudian mungkin pengunjung tersebut membeli produk anda. Dengan cara ini kesuksesan anda sangat tergantung terhadap lokasi toko anda, jika lokasinya strategis tentu produk anda bisa cukup laris tapi tentu biaya sewanya juga sangat mahal. 

Melalui pemasaran bisnis lewat internet atau biasa disebut dengan istilah Internet marketing anda bisa memperluas jangkauan pasar anda. Melalui internet marketing, informai produk anda dapat menjangkau konsumen-konsumen yang ada di daerah tanpa harus datang kedaerah tersebut untuk mempromosikan produk anda. Anda bisa memanfaatkan media internet sebagai media promosi untuk mengenalkan produk-produk anda dan mendapatkan uang dengan menjualnya. Diluar sana ada jutaan pengguna internet yang berpotensi untuk dijadikan konsumen anda. 

Berikut beberapa strategi pemasaran usaha melalui internet marketing: 
  • Membuat website. Website merupakan representasi toko anda di internet. Dengan webite anda dapat memberikan berbagai macam informasi tentang produk, seperti gambar produk, deskripi produk, harga produk, dll kepada calon pembeli anda. Sehingga konsumen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan produk anda tanpa harus datang langsung ketempat usaha anda. Dengan adanya website, pemasaran produk bisa dilakukan secara otomatis dengan menggunakan system internet. 
  • Berpromosi lewat media social. Dengan memanfaatkan media social yang ada, kita bisa dengan mudah menyebarkan gambar produk kita lewat facebook atau twitter. Cara gratis ini bisa kita pakai sebagai langkah awal untuk merambah pasar online. 
  • Promosi lewat media periklanan online. Sangat banyak media periklan yang ada di internet yang bisa anda manfaatkan untuk berpromosi. Jika modal anda terbatas anda bisa berpromosi dengan iklan baris gratis. Jika anda memiliki kelebihan modal anda bisa memanfaatkan google adense, PPC atau memasang banner di website yang telah memiliki banyak pengunjung. 
  • Email marketing. Promosi usaha melalui internet dapat dilakukan melalui email marketing. Pemberitahuan mengenai produk untuk memberikan penawaran kepada calon konsumen dapat dilakuakan secara masal melalui email marketing. Sehingga kegiatan promoi produk anda semakin mudah dan murah. Selain membantu mempromosikan produk anda, email marketing juga bisa menjadi sarana komunikasi antara pelaku usaha dan calon konsumen. Keberadaan email marketing mendukung kegiatan pemasaran baik secara online maupun offline 

baca juga online bisnis tanpa modal

0 komentar:

Posting Komentar