Pages

Labels

Kamis, 23 Mei 2013

Bisnis Kerja

 4 Alasan Untuk Mencari Kerja/ Bisnis Sampingan 


Banyak sekali seseorang yang sudah memiliki pekerjaan tetap, tetapi karena penghasilannya mungkin kurang mencukupi sehingga mereka mereka mencari peluang usaha dan memiliki bisnis sendiri. Namun untuk memutuskan untuk memulai bisnis/ kerja  sampingan memang tidak mudah, anda tak hanya menghadapi berbagai tantangan sebagai pebisnis pemula namun juga tetap harus menghadapi pekerjaan utama anda yang tetap harus di maintain. 

Untuk mengetahui keuntungan apa saja yang bisa anda dapatkan ketika merintis usaha sampingan dari rumah, berikut 4 alasan untuk mencari kerja/ bisnis sampingan: 
  1. Pendapatan tambahan. Jika seorang karyawan menerima besar gaji tetap setiap bulan berdasarkan ketentuan perusahaan. Maka dengan memiliki bisnis/ kerja sampingan maka anda bisas menambah pendapatan bulanan anda. Pendapatan tambahan sangat tergantung dari kerja atau bisnis sampingan yang anda tekuni. 
  2. Tempat menyalurkan hobi, ide serta bakat. Sebagai karyawan terkadang kita harus membatasi ide, hobi serta bakat yang kita miliki sesuai dengan tuntutan kerja yang kita tekuni. Jika anda memiliki hobi dalam bidang fotografi anda bisa mengambil kerja sampingan sebagai fotografer di saat weekend atau libur kerja atau membuat studio foto kecil-kecilan dirumah anda untuk menjalankan bisnis fotografi. 
  3. Bisa dilakukan dirumah. Ketika anda bekerja, seluruh waktu anda akan anda habiskan di kantor (luar rumah) dan tidak bisa bersama keluarga. Dengan membuka peluang usaha rumahan, waktu anda bersama keluarga tidak akan tersita dan tetap bisa mengontrol jalannya usaha tanpa harus keluar rumah dan meninggalkan keluarga tercinta. 
  4. Mempersiapkan hari tua. Suatu saat pasti anda akan berhenti bekerja yang disebabkan berbagai macam factor seperti umur, perusahaan bangkrut, kenyamanan, dll. Dengan memiliki bisnis atau kerja sampingan anda telah siap untuk itu, minimal ketika anda sudah tidak nyaman dengan pekerjaan saat ini anda bisa memutuskan untuk berhenti dan tetap bisa bertahan hidup dari hasil kerja / bisnis sampingan anda sampai anda bisa mendapatkan pekerjaan yang baru. Selain itu anda juga bisa mewariskan bisnis anda ke anak, cucu atau keluarga besar lainnya yang siap untuk melanjutkan bisnis tersebut. 

Baca juga online bisnis tanpa modal 

0 komentar:

Posting Komentar