Pages

Labels

Minggu, 19 Mei 2013

Pekerjaan Online

Beberapa Jenis Pekerjaan Online yang Layak Ditekuni 


Pekerjaan online adalah pekerjaan yang disenangi oleh banyak orang. Banyak sekali perkerjaan yang bisa anda lakukan secara online. Banyak pilihan pekerjaan yang bisa anda lakukan dengan memanfaatkan internet. Berikut beberapa pekerjaan online yang pantas untuk di tekuni: 
  1. Jasa membuat blog dan website. Jika anda memiliki kemampuan untuk membuat blog atau situs. Anda bisa menawarkan nya kepada perusahaan, institusi atau organisai yang ada di sekitar anda. Tidak jarang klien hanya butuh untuk mempercantik website saja dan anda juga bisa menawarkan web design secara terpisah. Hal yang sama juga berlaku untuk anda yang memiliki keahlian di bidang webdeveloper dan programmer. 
  2. SEO service. Saat ini internet sudah semakin sesak dengan melimpahnya website, agar bisa menjadi nomor satu dihalaman depan search engine di butuhkan SEO (search engine optimization). Anda bisa menawarkan keahlian sEO anda dengan menjadi konsultan SEO agar website klien anda bisa berada di halaman pertama bahkan menjadi nomor satu untuk keyword tertentu di search engine seperti google, yahoo, bing dan mesin pencari lainnya, sehingga webite klien anda bisa menjadi banyak pengunjung. 
  3. Konsultan blog. Tugas utama anda adalah memberikan saran kepada klien yang udah memiliki blog maupun yang belum punya. Seperti apa konsep blognya, brand yang cocok untuk blog tersebut, sstrategi blogging, dll. Agar bisa suksessebagai konsultan anda harus membangun reputasi terlebih dahulu, supaya klien tidak ragu meminta saran anda. 
  4. Penulis artikel. Anda bisa menjual artikel tulisan anda terhadap perorangan atau peruahaan yang kemudian artikel tersebut akan di terbitkan di website atau blog mereka. Skil yang harus dimiliki tentunya kemampuan menulis dalam bahasa inggris, jika bisa menulis dalam bahasa lain bisa menjadi nilai tambah tersendiri. 
  5. Entry data online. Ini adalah pekerjaan online yang sedikit mudah, karena yang dibutuhkan hanya ketelitian dan kecepatan. Biasanya anda akan diediakan ratusan atau ribuan data untuk di masukkan kedalam website atau form yang diediakan oleh client. 
  6. Logo design. Pekerjaan anda adalah membuat logo untuk perusahaan atau website client. Anda harus memiliki kemampuan dalam mengolah gambar atau foto seperti photoshop atau corel draw. 
  7. Virtual assistant,VA atau Virtual Assistant adalah pekerjaan sebagai asisten di dunia maya.pekerjaan yang bisa anda lakukan adalah membantu pengusaha online untuk menjalankan usahanya. Jadi anda akan mengerjakan egala ssesuatu yang diminta client seperti melayani pelanggan, menjawab pertanyaan, menerima order dan mengatasi keluhan. 
Banyak pilihan pekerjaan yang bisa anda lakukan dengan memanfaatkan internet. Banyak keahlian yang yang yang mungkin bisa anda tawarkan di internet. Sekarang tinggal anda pilih pekerjaan online yang mana yang mampu bisa anda tekuni.

Baca juga Uang Online

0 komentar:

Posting Komentar