Pages

Labels

Selasa, 21 Mei 2013

Bisnis Yang Menguntungkan

Bisnis Yang Menguntungkan untuk Mahasiswa


Memiliki bisnis sendiri bagi mahasiswa itu sebenarnya tidak sulit. Jika anda jeli, cukup banyak peluang bisnis yang menguntungkan untuk mahasiwa bertebaran disekitar kehidupan mahasiswa dankampus. Dengan memiliki bisnis, mahasiswa bisa mandiri secara keuangan dan tidak selalu tergantung terhadap kiriman uang dari orang tua. 

Mungkin ada beberapa kendala yang anda hadapi waktu memulai berwirausaha diantaranya, kesulitan dalam membagi waktu antara usaha dan kuliah, takut gagal, jaringan yang kurang luas, bingung memilih jenis usaha yang akan ditekuni, dan sebagainya. Mahasiswa bisa lebih peka dalam mengetahui apa yang mereka inginkan untuk ditekuni dan kerjakan jika mereka bersungguh-sungguh dalam membuka pikiran terhadap semua hal yang ada disekitar anda. Mungkin beberapa ide bisnis berikut bisa anda tekuni: 
  1. Bisnis pulsa elektrik. Mahasiswa saat ini jarang sekali tidak memiliki telepon seluler, dengan begitu jelas peluang bisnis pulsa elektrik sangat menjanjikan. Anda bisa menjadi reseller pulsa elektrik dengan modal yang tidak besar. Anda tinggal deposit pulsa sejumlah rupiah maka telepon seluler anda sudah bisa menjadi mobile counter. 
  2. Bisnis pengetikan. Sebagai mahasiswa, tidak akan pernah lepas dari yang namanya tugas-tugas dari dosen. Tugas dari dosen ini salah satunya adalah yang disebut paper atau makalah. Bagi mahasiwa yang memiliki waktu luang, membuat konsep makalah lalu mengetiknya di computer mungkin tidak terlalu menjadi hal yang sulit. Tapi bagi mahaiswa yang super sibuk, hal ini cukup merepotkan. Ini bisa di jadikan peluang untuk membuka jasa pengetikan.
  3. Bimbingan belajar. Selalu ada mahasiswa yang mencari bantuan orang lain yang lebih menguasai mata kuliah yang dianggap sulit untuk mendapatkankan indek prestassi yang lebih baik. Anda bisa memanfaatkan celah ini sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Dirikan sebuah bimbingan belajar yang bisa membantu mereka ini. Anda bisa melakukannya sendiri atau mempekerjakan orang lain atau sesama rekan mahasiswa yang memiliki keahlian dibidang yang diberikan. 
  4. Bisnis Online. Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat kita. Anda bisa membuat website, blog, toko online yang menghasilkan pemasukan pasif dari kamar tidur anda disela-sela perkuliahan anda. Jika blog anda sudah mendapatkan tempat di hati pembaca dan banyak dikunjungi, anda bisa menawarkan ruang iklan kepada perusahaan besar yang memiliki relevansi dengan konten yang anda muat. Dengan demikian, perusahaan tersebut bisa di kenal oleh pembaca situs/ blog dan anda bia menikmati keuntungan dari tarif iklan yang di bayarkan oleh perusahaan tersebut. Dan lebih hebatnya lagi bisnis online ini bisa dilakukan dengan tanpa modal

Baca juga Online Uang

0 komentar:

Posting Komentar